Cara Membuat Penguat Sinyal HP


Membuat Penguat Sinyal HP

    Membuat penguat Sinyal Hape Atau Signal HP Sendiri dengan biaya murah meriah kurang lebih hanya Rp.1000,- (Seribu Rupiah) sampai 2000 rupiah saja.. Mungkin bagi sahabat SC Yang tinggal di daerah pelosok, pegunungan ataupun daerah lain yang sering mendapat keluhan tentang sinyal yang susah, ga stabil dll,  lebih tepatnya penyetabil signal hape baik itu BB, Android atau HP apapun dan yang paling penting bisa dibuat oleh siapa aja.

Ya meskipun agak mirip kerajinan tangan anak SD,namun hasilnya cukup memuaskan (subjective menurut gue ya).. okedeh langsung dipraktekan saja ... berikut Tutorialnya.. check it out..!!

BAHAN YANG DIPERLUKAN

  • Silet (merk apa aja)
  • Gunting (gunting apa aja asal jangan gunting rumput.. hee)
  • Magnet (bekas mainan, speaker etc)
  • Aluminium foil (di toko bangunan ada, 1 biji bisa untuk orang sekampung) atau bisa juga menggunakan sticker tambal panci (500 perak)

NB: Bila tidak ada alumunium foil atau sticker tambal panci, boleh diganti dengan kertas perak/timah..!! untuk kertas rokok saya sdh coba hasilnya kurang bagus, Aluminium foil yg untuk bungkus makanan, belum saya coba (ga nemu bahannya), yang penting bahannya tipis, sehingga bisa diselipkan di casing dan bisa menutup sempurna.

Bahan untuk membuat Penguat Sinyal HP

PROSES PEMBUATAN DAN PEMASANGAN:

1. Membuat silet jadi magnet

Untuk membuat silet menjadi sebuah magnet, gosokkan lah magnet pada silet, untuk cara menggosok silahkan lihat gambar.. kearah tanda panah, atau tempelkan silet dengan magnet terus diketuk-ketuk

Cara membuat Penguat Sinyal HP

Setelah silet menjadi magnet, kita lanjutkan ke langkah berikutnya...

membuat silet jadi magnet


2. Tempelkan silet ke Aluminium foil

Tempelkan silet pada Aluminium foil lalu lipat alumunium foilnya, ujung kertas ketemu ujung sebelahnya, seperti pada gambar dibawah ini

silet dan Aluminium foil

Dan jadinya akan seperti gambar dibawah ini, silet terbungkus di dalam alumunium foil

Aluminium foil

Setelah semuanya selesai, rapihkanlah dengan gunting seuaikan dengan bentuk casing HP anda.. lihat contoh seperti gambar dibawah

rapihkan

3. Memasang penguat signal

Setelah semua sudah siap kini tinggal pemasanganya.. Letakkan lah penguat sinyal yang baru kita buat tadi di belakang casing atau menempel baterai.. lihat gambar di bawah ini..


Semakin besar ukuran alumunium foil maka semakin baik hasil yang diperoleh



HASIL UJI COBA:

Sebelum dipasang penguat signal, signal 3G tidak stabil, turun naik kaya yoyo dan cenderung turun

Sebelum

Setelah dipasang signal 3G Sangat stabil dan cenderung full signal

Sesudah

Tes di Android:

Android

Bahkan di NOKIA

Nokia

Bagaimana.. mudah bukan cara membuatnya.. selamat mencoba..!!

CATATAN:
  • Jangan memasang di antara body dalam dan baterai, karena alumunium foil bisa kena komponen logam yg ditakutkan terjadi cinlok alias hubungan arus pendek.
  • Lolos dari pemeriksaan bandara lokal, kalau bandara luar negri saran saya sebaiknya dilepas saja dulu (silet termasuk benda yg sangat dilarang dibawa kedalam cabin, nanti ente dikira anggota ISIS)
  • Hasil yang didapat bisa berbeda, tergantung gadget (pinjam apa punya sendiri), lokasi (dialam nyata atau alam ghaib), beres tidaknya provider (quota masih ada atau tidak) serta peruntungan anda.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
helpfish
AUTHOR
3 May 2018 at 21:35 delete

Sharing yang bermanfaat, semoga yang maha kuasa mengalirkan pahala terus menerus buat agan,, aku mau coba ach..

Reply
avatar