Keindahan Objek Wisata Nusa Penida Bali

Keindahan Objek Wisata Nusa Penida Bali. Bali memang surganya dunia karena ada berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi seperti Nusa Penida. Nusa Penida merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di sebelah tenggara Pulau Bali dan ke dua pulau tersebut hanya dipisahkan oleh Selat Bandung. Pulau ini banyak memiliki tempat-tempat menarik yang belum banyak dijamah para wisatawan yang pastinya tidak kalah dengan yang ada di Pulau daratan Bali. Di sekitar pulau juga terdapat pulau-pulau lain seperti Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

nusa-penida
Objek wisata Nusa Penida memang dikenal sebagai telur emasnya Bali meskipun sebagai salah satu objek wisata, pulau ini masih belum banyak digarap oleh pemerintah. Oleh karena itu, di pulau ini terkadang diadakan beberapa festival agar dapat menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jika anda ingin berkunjung ke pulau ini maka anda bisa menaiki speed boat dari Pelabuhan Benoa yang hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke tujuan. Pilihan lain adalah dengan menaiki perahu kayu dari Pantai Sanur.

Kegiatan Menyelam sambil Menikmati Keindahan Nusa Penida

wisata-di-nusa-penida
Pulau Nusa Penida menyimpan panorama laut yang masih belum banyak dijamah. Di sini para wisatawan dapat melakukan kegiatan diving dan snorkeling. Terumbu-terumbu karang yang ada di bawah laut masih alami dan banyak sekali ikan warna-warni yang unik seperti ikan mola-mola yang banyak dicari oleh para penyelam. Untuk lokasi penyelaman biasanya para pengunjung mengambil tempat di selat antara Nusa Ceningan dengan Nusa Penida. Jika anda ingin menyelam sebaiknya perhatikan keadaan cuaca karena arus ombak di daerah tersebut cukup deras.

nusa-penida-bali
wisata-di-nusa-penida
Previous
Next Post »